DIshub Landak Laksanakan Kegiatan Pengaturan Lalu Lintas dan Pengamanan Parkir dalam rangkaian perayaan Cap Go Meh yang diadakan tahun 2022

Rabu, 15 Februari 2023By Heriansyah

Dinas Perhubungan Kabupaten Landak melaksanakan kegiatan Pengaturan Lalu Lintas & Pengamanan Parkir dalam rangkaian perayaan Cap Go Meh yang diadakan tahun 2022 yakni Ritial Cuci Jalan di ruas Jalan Raya Ngabang pada Selasa, (15/02/2022).

Sebagaimana dikutip dari lama wikepedia.com, Cap Go Meh merupakan akhir dari rangkaian perayaan tahun baru Imlek yang dilakukan tiap tanggal 15 pada bulan pertama penanggalan Tionghoa.

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh sejumlah Komunitas Pecinta Budaya Binua Landak dan warga Ngabang yang antusias melihat peryaan Cap Go Meh.

Adapun Rute Pengamanan Cap Go Meh yang diadakan oleh Kelenteng Thian Cun Shin Ti kali ini, dimulai dari Simpang Armed Pulau Bendu Pekong Thian Cun Shin Ti - Dusun Hilir Tengah II Kelenteng Hati Murni - Dusun Pulau Bendu - Simpang Jembatan Baru - Pasar Baru Dusun Hilir Kantor dan Pulang kembali Melewati Simpang Armed Pekong Thian Cun Shun Ti.